get app
inews
Aa Read Next : Sibuk di Tempat Kerja dan Aktivitas Lainnya! Berikut 5 Tips Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

5 Cara Mencegah Jerawat yang Timbul karena Berolahraga

Jum'at, 26 April 2024 | 15:02 WIB
header img
5 Cara Mencegah Jerawat yang Timbul karena Berolahraga (ist)

2. Cuci wajah setelah olahraga: Mencuci muka langsung setelah berolahraga sangat penting. Idealnya, face wash atau sabun muka dengan asam salisilat (2 persen) bisa untuk membersihkan pori-pori dari keringat dan minyak. Ingat, pastikan juga menggunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah dengan lembut sesudah cuci muka.

3. Selalu pakai handuk bersih: Handuk juga menjadi wadah yang tepat untuk menyerap bakteri, minyak, dan kotoran. Makanya, jika tidak mau jerawatan, pastikan Anda selalu menggunakan handuk bersih untuk setiap sesi olahraga. Cari juga handuk yang berbahan lembut ya! 

4. Langsung mandi: Selesaikan olahraga langsung mandi, ini untuk mencegah bakteri dan jamur penyebab jerawat menempel di kulit dan berkembang biak.

5. Cuci baju olahraga: Direkomendasikan untuk selalu mencuci pakaian olahraga setelah setiap sesi latihan. Pakaian yang berkeringat bisa menjadi sarang bakteri dan jamur penyebab jerawat. Jangan hanya baju, tapi juga segala perlengkapan lainnya, misalnya topi, ikat kepala, helm, atau perlengkapan lainnya yang dipakai saat berolahraga.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut