Logo Network
Network

Setelah Berolahraga Langsung Boleh Keramas? Ini Kata Ahli Dermatologist yang Wajib Anda Tahu

Awan Setiawan
.
Sabtu, 25 November 2023 | 15:03 WIB
Setelah Berolahraga Langsung Boleh Keramas? Ini Kata Ahli Dermatologist yang Wajib Anda Tahu

SERANG, iNewsBanten -  Usai berolahraga tubuh akan berkeringat lebih banyak dari biasanya. Tak hanya badan, kepala pun juga, apalagi kepala memiliki kelenjar keringat dan minyak yang cukup banyak sehingga setelah berfungsinya kelenjar tersebut berproduksi lebih banyak.

Biasanya setelah olahraga pasti kita ingin cepat-cepat mandi dan keramas karena merasa tidak nyaman. Namun ada mitos yang menyebut bahwa keras setelah olahraga tidak disarankan.

Menurut Dermatologist, Dr. Danar W. Msc, SpDV, setelah olahraga atau beraktivitas seharian sangat dianjurkan untuk langsung mandi dan keramas.

“Semakin lama menahan mandi, itu mikro biotica berkembang semakin banyak, jadi overgrowth, menyebabkan bakteri semakin banyak dan menyebabkan berketombe,” ujar dokter Danar dalam suatu kesempatan.

Dokter Danar menambahkan, untuk pemilihan haircare sendiri pastinya harus disesuaikan dengan kondisi masalah rambut. Gunakan perawatan rambut yang mengandung bahan alami dan aman untuk kulit.

“Sebelum memilih perawatan rambut sebaiknya cari tahu formulasi yang digunakan. Sebab bila terlalu keras membuat rambut mudah rusak,” tuturnya.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.