get app
inews
Aa Read Next : Bahaya Terlalu Sering Mengikat Rambut! Para Wanita Wajib Tau neh,Yuk Simak dalam Artikel ini

Ternyata 6 Kesalahan Saat Keramas Bisa Sebabkan Kerontokan Pada Rambut Anda!

Senin, 29 April 2024 | 05:25 WIB
header img
Ilustrasi kesalahan dalam keramas,bisa sebabkan kebotakan rambut (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten -  Keramas alias mencuci rambut merupakan cara termudah untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari debu, polusi, dan minyak. Namun sayangnya, meski terlihat mudah tapi tidak sedikit orang yang melakukan banyak kesalahan saat keras.

Terkadang seseorang tidak meluangkan cukup waktu untuk menggosok kulit kepala, terkadang tidak membilas hingga membersihkan, hingga menggunakan kondisioner yang salah. Nah, supaya keramas Anda tak sia-sia, penting untuk mengetahui apa saja kesalahan saat keramas agar bisa menghindarinya, sehingga rambut bisa bersih sekaligus sehat dengan sempurna.

Dikutip dari Brydie dan Okezone, Rabu (29/11/2023) seperti dijelaskan penata rambut profesional Bianca Hillier dan Cassandra Olivia, berikut tujuh kesalahan keras yang harus dihindari.

1. Tidak membasahi rambut secara menyeluruh: Wajib membasahai rambut sampai bersih. Guyur air ke rambut selama satu atau dua menit dan belah rambut untuk memastikan udara mencapai seluruh bagian kulit kepala dan rambut Anda.

Setiap helai rambut harus basah kuyup untuk mendapatkan pembersihan menyeluruh. Jika rambut sangat lebat, usaplah dengan jari untuk memeriksa kembali apakah udara telah mengalir dari akar hingga ujung rambut.

2. Pakai terlalu banyak sampo: Umumnya, banyak orang terus menambahkan lebih banyak sampo karena tidak mengeluarkan busa. Padahal sampo bebas sulfat, alias sampo yang aman untuk rambut berwarna) tidak berbusa. Adapun cara mengaplikasikan yang benar yakni dengan menuang sampo di telapak tangan, lalu diaplikasikan pada rambut mulai dari ubun-ubun kepala.

3. Urutan yang salah: Urutan yang tepat adalah, mulai dari kulit kepala, menggosok kepala selama tiga menit, ini berlaku baik rambut panjang mau pun pendek. Cara ini mampu menghilangkan kotoran, sebum, dan menumpuk yang berkumpul di kulit kepala.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut