get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Pengidap Kolesterol Tinggi

5 Camilan dengan Kandungan Kolesterol Tinggi, Jangan Kalap Makannya

Jum'at, 26 April 2024 | 11:52 WIB
header img
Camilan dengan kandungan kolesterol tinggi ini perlu Anda perhatikan asupan hariannya. / Foto: ilustrasi/pickpik.com

Lantas, apa saja 5 camilan dengan kandungan kolesterol tinggi tersebut? 

1. Keju 
Camilan yang mengandung keju tentu memiliki kadar kolesterol tinggi. Hal ini karena kandungan sodium yang terkandung di dalam keju meningkatkan kolesterol dalam darah. 

2. Yogurt 
Camilan berikutnya yang tinggi kolesterol adalah yogurt. Minuman dengan rasa sedikit asam ini pun mengandung tinggi kolesterol. Karena itu, disarankan untuk ilih yogurt less fat atau low fat jika tetap ingin menikmatinya. 

3. Kentang Goreng
Kentang goreng memiliki jumlah lemak jenuh dan kolesterol tinggi, karena proses memasak menggunakan minyak. Jika Anda ingin makan kentang, ada baiknya direbus atau dipanggang saja. 

4. Kulit Ayam Goreng 
Kulit ayam goreng sangat tinggi lemak dan ini dapat memicu kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh. Itu kenapa para ahli diet tidak menyarankan Anda makan kulit ayam jika sedang diet menurunkan berat badan. 

5. Cookies, 
Cake, hingga Donat Makanan yang mengandung mentega tinggi lemak jenuh dan kolesterol. Tak hanya itu, camilan ini juga tinggi akan gula yang dapat meningkatkan kadar trigliserida darah. Terlalu banyak konsumsi makanan ini memicu risiko penyakit jantung koroner. 

Itu dia 5 camilan dengan kandungan kolesterol tinggi. Perlu diperhatikan asupan hariannya, sehingga tidak memberi dampak buruk bagi kesehatan Anda.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut