get app
inews
Aa Read Next : Ingin Berwisata Alam di Banten? Berikut Rekomendasi 7 Curug Eksotis dan Indah

4 Curug Terindah yang Ada di Jawa Barat, Salah Satunya Ada yang Mirip Seperti di Eropa

Minggu, 15 Januari 2023 | 14:59 WIB
header img
Keindahan Curug Citambur di Jawa Barat (Foto: Instagram @haehana09 / @sugianaegg)

SERANG, iNewsBanten - Memilih liburan ke curug saat akhir pekan menjadi alternatif yang tepat. Anda dapat menikmati suasana alam yang masih asri dan sejuk.

pesona Jawa Barat memang tidak bisa dipungkiri, apalagi destinasi wisata alamnya yang eksotis. Curug atau air terjun misalnya, bisa Anda kunjungi sebagai tujuan saat liburan.

Di setiap wilayah di Jawa Barat terdapat curug-curug yang terkenal indah, bisa Anda kunjungi. Penasaran di mana saja curug terindah di Jawa Barat yang harus dikunjungi saat liburan? Berikut ulasannya dirangkum.

1. Curug Cikanteh

Sukabumi, Jawa Barat memiliki sederet wisata alam yang cantik dan memesona. Salah satunya adalah Curug Cikanteh yang jadi destinasi wisata primadona. Curug Cikanteh berlokasi di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Letaknya masih berada di kawasan Geopark Ciletuh yang dikenal dengan keindahan pemandangan alamnya.

Memiliki ketinggian sekitar 60 meter, pemandangan di sekitar Curug Cikanteh sangat indah diapit oleh tebing tinggi, serta hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang nan asri.

Nama tingkatan paling pertama adalah Curug Cikanteh, kedua Curug Ngelai dan ketiga Curug Sodong. Nah, Anda juga bisa berenang di sungai yang dialiri oleh curug ini. Airnya bersih, segar dan sejuk tapi hati-hati karena di sekitarnya cukup licin.

2. Curug Malela

Curug Malela berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya tak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, atau sekitar 2 jam.

Curug satu ini memiliki beberapa titik tempat mengalir atau terjunnya air. Di sekitarnya terdapat bebatuan besar, serta airnya pun cukup jernih bisa Anda manfaatkan bermain air di sungai ini. Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya masih cukup asri, dan sejuk. Dikelilingi pepohonan rindang, dan terkadang muncul satwa yang tinggal di sekitar Curug Malela.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut