get app
inews
Aa Read Next : Berikut 6 Larangan Ibu Hamil pada 8 Bulan, No 3 Efek Buruk Bagi Janin

Inilah Efek Mandi Setelah Begadang, Bisa Sebabkan Kematian

Sabtu, 20 April 2024 | 22:00 WIB
header img
Ilustrasi mandi setelah begadang.

Pada dasarnya, sering begadang dapat menyebabkan stroke, serangan jantung, dan gangguan kardiovaskular yang sering menyebabkan kematian.

Atas dasar tersebut, banyak orang mencoba menghubungkan hal ini dengan mandi. Mereka berasumsi, dalam kondisi tubuh yang kurang istirahat, terkena udara dingin atau konon hangat mempengaruhi pembuluh darah yang berkaitan dengan tiga masalah kesehatan tadi.

Namun, sebenarnya menganggap hal tersebut hanyalah mitos belaka dan tidak memiliki landasan yang kuat. Hingga saat ini belum ditemukan penelitian yang menimbulkan bahaya mandi setelah terjadinya kematian.

Mandi usai begadang juga umumnya tidak membahayakan. Banyak penelitian yang fokus pada efek samping begadang, bukan pada kegiatan yang dilakukan setelah begadang.

Risiko Berbahaya Jika Anda Mandi Setelah Begadang

Meskipun tidak menyebabkan kematian, mandi selepas begadang tetap memiliki beberapa risiko kesehatan jika sering dilakukan. Namun, risiko kesehatan itu tidak hanya disebabkan oleh aktivitas mandi, tetapi juga akibat kerugian. Begadang diketahui memang memiliki berbagai dampak buruk bagi kesehatan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut