get app
inews
Aa Read Next : Tak Butuh Waktu Lama, Satreskrim Polres Cilegon Bekuk Pelaku Curas

Akun Instagram Anda Diretas Pelaku Kejahatan Digital, Berikut 3 Langkah Pulihkan Akun Anda

Senin, 20 Februari 2023 | 21:45 WIB
header img
Akun Instagram Anda Diretas, Simak 3 Langkah Pulihkan Akun Anda (ist)

SERANG, iNewsBanten - Kejahatan dunia maya terus meningkat seiring dengan penggunaan internet. Salah satunya yang kerap terjadi adalah peretasan akun media sosial Instagram.

Tetapi tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengamankan akun Instagram jika telah diretas atau diambil oleh orang lain.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut panduan langkah demi langkah untuk pulihkan akun Instagram:

Pertama, jika alamat email Anda telah berubah, Anda akan diberi tahu melalui email dari security@mail.instagram.com. ketika muncul notifikasi ini, pilihlah opsi "Amankan Akun Saya". Fitur keamanan ini akan memungkinkan Anda untuk membatalkan perubahan informasi akun Anda.

Kedua, Anda dapat meminta tautan masuk atau kode keamanan Instagram jika informasi lain seperti kata sandi Anda juga telah diubah dan Anda tidak dapat menautkan akun Anda kembali ke alamat email Anda. Untuk meminta tautan masuk, ikuti langkah-langkah ini:

- Buka aplikasi Instagram dan di halaman login, ketuk opsi "Dapatkan bantuan masuk" (Android) atau "Lupa kata sandi?" (iPhone atau peramban web)

- Masukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda, lalu ketuk tombol "Berikutnya"

- Jika Anda tidak memiliki akses ke nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda, Anda dapat memasukkan informasi login yang Anda gunakan baru-baru ini, lalu ketuk "Tidak dapat mengatur ulang kata sandi Anda?" kemudian klik tombol "Berikutnya"

- Masukkan kode captcha

- Pilih alamat email atau nomor telepon Anda, lalu tekan kembali tombol "Berikutnya"

- Ikuti petunjuk di layar setelah mengklik link login di email atau SMS Anda.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut