get app
inews
Aa Read Next : Berikut 4 Gejala Power Steering Anda Rusak! Pengguna Mobil Wajib Tau Ya

Mau Cat Mobil Anda Tapi Bingung Menggunakan Metode Apa? Simak Keunggulan Cat Oven Dari Pada Manual

Kamis, 23 Februari 2023 | 20:08 WIB
header img
Bingung mau menggunakan metode apa untuk mengecat mobil anda,mungkin metode cat oven lebih baik dari pada manual (ist)

SERANG, iNewsBanten - Untuk mengganti warna mobil atau mengecat ulang mobil dengan warna yang sama agar lebih fresh, terkadang orang bingung dihadapkan dengan dua pilihan.

Adapun pilihan tersebut yakni cat oven atau cat non oven. Mungkin bagi orang awam, sekilas hasil dari cat oven dan non oven tidak terlihat jauh berbeda.

Padahal, cat oven memiliki berbagai keunggulan dibandingan cat non oven. Seperti yang dikutip dari laman Niaraland, ada beberapa keunggulan cat oven dibanding dengan cat non oven.

1. Lingkungan bebas debu

Lingkungan tempat pengecatan mobil dengan oven terbebas dari debu. Hal itu tentunya akan menghasilkan aplikasi lapisan cat yang lebih stabil. Lingkungan bebas debu itulah yang menjadikan cat oven merupakan pilihan ideal untuk pengecatan ulang.

Karena, apabila dilakukan di luar ruangan, debu akan mudah menempel pada cat basah, memberikan tampilan berbintik-bintik pada mobil secara keseluruhan, dan hasil akhir yang lebih baik, seperti mengkilap dan halus sesuai dengan harapan.

2. Ramah lingkungan

Selain itu, oven berukuran ruangan sepenuhnya disaring untuk melindungi lingkungan dari bahan kimia berbahaya yang ditemukan pada cat.

Karena, apabila pekerjaan pengecatan dilakukan di luar, bahan kimia di udara bisa dibawa ke tempat lain, dan bisa mengendap pada bentuk kehidupan lain di lingkungan sekitar.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut