get app
inews
Aa Read Next : Lucu! Ini Nama Daerah di Indonesia yang Berasal Dari Nama Sayuran

Nama Daerah Lucu dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Bisa Bikin Ngakak

Minggu, 19 Maret 2023 | 05:54 WIB
header img
Jembatan yang ada di Desa Cawet, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Desa Cawet merupakan salah satu nama daerah yang Lucu dan Unik di Indonesia. Foto: Tangkapan layar YouTube

4. Pesing

Pesing adalah sebuah nama desa yang terletak di distrik Purwoasri, Kediri, Jawa Timur. Dulunya desa ini adalah kawasan pabrik gula di Purwoasri. Para pekerja mengangkat tebu dengan menggunakan sapi, sehingga wilayah ini dulunya memang berbau tidak sedap.

5. Bajing

Bajing adalah nama sebuah desa di Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah. Desa ini sangat strategis karena di wilayah ini terdapat pasar yang menjadi jalur perdagangan.

6. Asu

Nama daerah yang lucu dan unik di Indonesia berikut adalah Pulau Asu. Sebuah pulau cantik yang terletak di Nias, tepatnya Kecamatan Kepulauan Hinako, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Kata Asu dalam bahasa Jawa berarti anjing. Daerah ini dinamakan Asu karena banyak masyarakat Nias yang memelihara anjing untuk menjaga perkebunan mereka.

7. Cawet

Nama daerah yang lucu dan unik di Indonesia selanjutnya adalah Desa Cawet yang berada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Cawet dalam bahasa Jawa adalah sebutan bagi pakaian dalam perempuan berbentuk segitiga. Namun daerah ini dinamakan Cawet yang diambil dari kata Cawing Tali, cawing diartikan sebagai celana dan tali adalah pengikat.

Konon dikisahkan ketika di daerah ini memilih pemimpin desa, mereka menunjuk seseorang yang hanya menggunakan cawing sebagai penutup bagian tubuh dan ikat pinggang dengan seutas tali. Maka terciptalah nama daerah Cawet.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut