get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan 30 Paket Sabu dan 8 Bungkus Tembakau Sintetis di Kamar Kos

Tiga Polsek Jajaran Polres Serang bersama Muspika Lakukan Patroli Gabungan Wilkum Carenang

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 23:49 WIB
header img
OPS Gabungan Tiga Polsek Jajaran Polres Serang Bersama TNI di Wilkum Carenang.

SERANG, iNewsBanten - Anggota Polsek Carenang, Polsek Cikande, Polsek Tanara melakukan kegiatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan dan Patroli Gabungan di wilkum Polsek Carenang,Polres Serang bersama unsur muspika dan pemerintahan desa yang ada di wilayah hukum Carenang dan Binuang, Sabtu (29/10/2022).

Menurut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria,SH. S. Ik, melalui Kapolsek Carenang AKP Samsul Fuad, SH.MM, menjelaskan tujuan diadakannya apel kamtibmas bersama muspika dan pemerintahan desa yaitu untuk menjalin sinergis dan kebersamaan diwilkum Polsek Carenang.

“Apel bersama Polsek Carenang dengan Muspika dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Carenang dan Binuang dalam rangka menjaga keamanan,ketertiban wilayah hukum Carenang dan Binuang tetap kondusif dan mengantisipasi adanya kejadian-kejadian kenakalan remaja seperti gank motor serta menekan tindakan kejahatan curat, curas, dan curanmor,”jelasnya.

Lanjut Kapolsek Carenang, “Dengan adanya kesiapsiagaan kita, seluruh muspika dan desa sekecamatan Carenang dan Binuang ini,paling tidak kita mengurangi kesempatan para pelaku tindak pidana tersebut,itu tujuannya,”ungkapnya.

Lebih jauh Kapolsek yang dikenal humanis dan dekat dengan masyarakat ini menekankan perlunya peran serta Kepala Desa untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

“Himbauan yang perlu disampaikan kepada masyarakat melalui Kepala Desa, dengan situasi yang seperti ini jangan mudah percaya dengan informasi atau berita-berita hoax yang beredar di medsos,”
tegasnya.

“Aktifkan dan tingkatkan kembali siskamling,Ronda di masing-masing RT dan kampung sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah Carenang dan Binuang tetap kondusif,”pesan Kapolsek Carenang.

Sambung Kapolsek Carenang, “Apel siaga di malam-malam libur ini akan menjadi kegiatan rutin, ini yang kedua kali kita lakukan,minggu kemarin Alhamdulillah kita laksanakan dengan baik,”tuturnya.

Ucap Kapolsek Carenang“Insya Alloh dengan kesepakatan dari muspika dan pemerintahan desa, ini akan menjadi kegiatan rutin di wilayah hukum Carenang dan Binuang,”jelasnya.

“Himbauan untuk melaksanakan kegiatan ini berlaku untuk seluruh Polsek di wilayah Polda Banten,termasuk ini terobosan yang dicanangkan oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria untuk menjaga keamanan dan kemitraan dengan stakeholder setempat,”imbuhnya.

“Alhamdulillah situasi keamanan untuk wilayah Carenang dan Binuang sampai saat ini masih kondusif,apa yang beredar di medsos untuk Carenang dan Binuang tidak ada,namun kita tetap lakukan langkah antisipasi jangan sampai lengah atau kecolongan adanya kenakalan-kenakalan remaja,,dan tindak pidana yang lainnya,”pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut