get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Uzbekistan Hirup Benda Misterius saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Ada 5 Profesi Sopir Bergaji Tertinggi di Indonesia, Ada yang Mencapai Rp30 Juta

Minggu, 03 Maret 2024 | 09:29 WIB
header img
Tak jarang sopir di Indonesia memiliki pendapatan yang sangat besar dibandingkan pekerja kantoran. (Foto: Ilustrasi/Antara)

JAKARTA, iNewsBanten  – Profesi sebagai sopir dianggap sebelah mata bagi sebagian masyarakat Indonesia. Padahal, tak jarang sopir memiliki pendapatan yang sangat besar dibandingkan pekerja kantoran.

Kendati demikian, pendapatan para sopir tergantung pada di mana dan dengan siapa mereka bekerja. Jika beruntung, gaji besar menanti.

Di Indonesia, ada lima sopir yang memiliki pendapatan tertinggi berdasarkan tempatnya bekerja. Siapa mereka? Dilansir dari kanal YouTube BPM Official dan berbagai sumber, Minggu (13/11/2022), berikut daftar sopir di Indonesia dengan gaji terbesar.

 1. Sopir Presiden RI

 Tak sembarang orang bisa menjadi sopir Presiden Republik Indonesia. Sebab itu, anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) berpangkat Sersan Satu (Setu) dipilih sebagai seseorang yang berada di balik kemudi orang nomor satu di Indonesia.

Berpangkat Setu, sopir Presiden RI mendapatkan gaji sebesar Rp20 juta sampai Rp30 juta, tergantung masa jabatan anggota tersebut. Wajar mereka mendapatan bayaran sebesar itu, mengingat seseorang yang menjadi penumpangnya adalah orang terpenting di Indonesia.

 2. Sopir Transjakarta

 Profesi sopir di Indonesia berikutnya yang mendapatkan gaji besar adalah pengemudi bus Transjakarta. Tapi, mereka yang mendapatkan upah besar adalah yang bekerja pada operator bus milik Pemerintah Daerah Jakarta.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut