Logo Network
Network

Ibu Negara Iriana Jokowi Mendapatkan Penghinaan di Twitter, Berakhir Surat Terbuka Permintaan Maaf

Tim Okezone
.
Jum'at, 18 November 2022 | 08:57 WIB
Ibu Negara Iriana Jokowi Mendapatkan Penghinaan di Twitter, Berakhir Surat Terbuka Permintaan Maaf

SERANG, iNewsBanten - Bantul sempat menjadi trending topik di media sosial Twitter. Hal tersebut bermula dari unggahan dugaan penghinaan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo (Jokowi) mencuat di media sosial Twitter dan ramai diperbincangkan warganet.

Bahkan, dua anak presiden Jokowi, Kaesang Pengarep dan Gibran Rakabuming juga turut berkomentar. Postingan dari akun Twitter @koprofilJati ramai dibahas warganet Kamis 17 November 2022 malam.

Dugaan penghinaan tersebut muncul ketika @koprofilJati mengunggah sebuah foto istri Jokowi bersama istri presiden Korea Selatan Kim Kwon Hee. Postingan ini dianggap menghina Ibu negara karena dalam keterangannya, pengunggah foto tersebut menyertakan tulisan: 

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum,"

"Baik, Nyonya," tulis caption itu dikutip, Kamis.

Sontak saja postingan tersebut mengundang ribuan komentar dari warganet. Mereka menyesalkan postingan tersebut dan banyak membela Ibu Negara. Tak sedikit yang lantas menelusuri pemilik akun.

Mereka menyayangkan postingan tersebut. Bahkan, ada yang membela jika Iriana adalah simbol orang Jawa yang kalem. Karenanya warganet terus berkomentar. Ribuan komentar memenuhi kolom komentar dengan berbagai tulisan.

Mereka menguliti pemilik akun tersebut. Beberapa saat kemudian foto pemilik akun tersebut juga tersebar termasuk juga akun media sosial lainnya Facebook. Hingga akhirnya sebagian besar netizen menduga pemilik akun @KoprofilJati berasal dari Bantul.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini