get app
inews
Aa Read Next : Potret Rumah Tradisional 8 Negara di Dunia Ini Unik, Punya Ciri Khas

Ibu Negara Iriana Jokowi Mendapatkan Penghinaan di Twitter, Berakhir Surat Terbuka Permintaan Maaf

Jum'at, 18 November 2022 | 08:57 WIB
header img

Tak hanya itu ada seorang netizen yang mengunggah bisnis pemilik akun yang diduga menghina Ibu Negara tersebut. Netizen tersebut mengunggah jika pemilik akun menjual buku-buku konten dewasa. Netizen lain juga mengunggah foto workshop yang bersangkutan.

Setelah mendapat hujatan dari warganet, pemilik akun akhirnya menghapus postingan tersebut dengan menulis "Sorry gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kyny banyak yg salah paham menganggap org di gmbr tsb"

Dua anak presiden juga mengomentari postingan tersebut mengomentari postingan tersebut.

"Lha terus maksudmu gimana," tulis Kaesang Pengarep

"Salah paham?" tanya Gibran dalam balasan komentar @koprofilJati.

Namun, sekitar pukul 20.20 WIB akun tersebut ditangguhkan atau hilang. Netizen yang berusaha mengaksesnya ternyata sudah tidak bisa namun akun Facebooknya masih bisa diakses.

Dan Jumat (18/11/2022) pagi, melalui akun Facebooknya Kharisma Jati akhirnya pemilik akun yang diduga menghina presiden meminta maaf secara terbuka.

Kharisma Jati menulis:

Surat Terbuka Permintaan Maaf

Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta seluruh Keluarga Besar Kepresidenan.

Dengan ini saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada Keluarga Besar Presiden RI atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat; staf; dan pejabat di lingkungan kepresidenan. Permintaan maaf ini saya nyatakan dengan tulus dari lubuk hati yang paling dalam, tanpa unsur keterpaksaan maupun kepura-puraan.

Dan jika dari pihak terkait bermaksud mengadakan tuntutan hukum maka saya akan menerima dengan lapang dada atas segala hukuman yang adil dan setimpal.

Namun, tidak ada sedikitpun permintaan maaf saya terhadap para pendukung fanatik rezim ini, yang merasa bisa berbuat sesukanya sendiri tanpa mengindahkan moral dan etika, karena saya bukan penjilat; pembeo; maupun perundung, dan tidak sedikitpun saya membenarkan perbuatan semacam itu. Framing, fitnah, dan ujaran kebencian yang mereka buat hanya mencerminkan arogansi dan kemunafikan mereka.

Demikian surat terbuka ini dibuat dengan penuh kesadaran tanpa paksaan dari pihak manapun.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://nasional.okezone.com/read/2022/11/18/337/2709904/heboh-penghinaan-iriana-jokowi-kaesang-gibran-turun-tangan-pelaku-ciut-minta-maaf

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut