get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Sakit Pinggang! Berikut 10 Cara Mengobati Tulang Ekor yang Belum Banyak Orang Ketahui

Dulu Pernah Dikatain Gila, Sekarang Jadi Orang Nomor 2 Terkaya di Indonesia

Selasa, 13 Desember 2022 | 02:43 WIB
header img
Dulu Pernah Dikatain Gila, Sekarang Jadi Orang Nomor 2 Terkaya di Indonesia (foto Istimewa, -)

Low memutuskan untuk mendapatkan izin konservasi dan meningkatkannya menjadi seperti sekarang. Penguin akan bergabung dengan lebih dari 200 spesies burung dan hewan di kebun binatang Low. Di sekeliling kandang burung seluas dua ha terdapat jaring setinggi 32 meter. 

"Saya suka binatang" ucapnya. 

Tak cuma burung, kebun binatang ini juga memiliki bermacam-macam hewan, seperti harimau, rusa, buaya, kura-kura raksasa, alpaka, dan kuda. Selain profesional mengelola kebun binatang, Low juga mempekerjakan orang di sekitar dan melatih mereka untuk merawat hewan, menyediakan pekerjaan bagi mereka yang tinggal di area tersebut. 

Saat ini, 110 orang bekerja di kebun binatang tempat Low menghabiskan lebih dari Rp20 miliar per tahun dari kantongnya. Kebun binatang yang dibuka untuk umum secara gratis itu dulunya dikunjungi ribuan orang setiap tahun. Namun Covid-19 memaksanya ditutup untuk umum, dan belum dibuka kembali sejak Bayan mempertahankan protokol ketat bagi orang yang keluar masuk tambang.

Selain hewan, Low juga menanam berbagai jenis tumbuhan dan pohon di areal konsesi Tabang 180 kilometer barat laut Samarinda, ibu kota Kalimantan Timur.

Artikel ini pernah tayang di iNews id. 

https://www.inews.id/channel/Bisnis/raja-batu-bara-low-tuck-kwong-orang-terkaya-ke-2-ri-dulu-disebut-gila-karena-beli-tambang

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut