get app
inews
Aa
Read Next : Kades Domas: Terima Kasih Kepada Kapolres Serang Atas Kunjungan dan Bantuan Bansosnya

Iptu Umbaran yang Nyamar Jadi Wartawan, Diungkap Wartawan Blora: Sempat Bersitegang dengan Polisi

Jum'at, 16 Desember 2022 | 15:03 WIB
header img
Iptu Umbaran Wibowo mendadak viral di media sosial usai dilantik jadi Kapolsek Kradenan, Blora. Anggota Polri itu ternyata pernah jadi kontributor TV. Foto/Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsBanten - Heboh Iptu Umbaran Wibowo Kapolsek Kradenan yang viral atas diksi penyamaran dan baru terendus oleh rekan-rekan seprofesinya bahwa ternyata anggota Polri, setelah menjabat Kaposek Kradenan jadi pertanyaan. Pasalnya Umbaran sudah memperkenalkan sebagai anggota Polri sejak Januari 2021 dan semua wartawan di Blora mengetahuinya.

Begitu juga dalam kedinasan Iptu Umbaran sudah menjabat sebagai kanit intel dan juga pertengahan 2022 lalu sebagai Wakapolsek Blora. Menurut teman-teman wartawannya, ternyata Umbaran dikenal mudah bergaul dan cepat akrab.

Salah seorang wartawan di Blora, Muji, mengatakan Umbaran Wibowo merupakan pribadi yang baik. Umbaran juga sering membantu rekan rekan wartawan dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.

"Mas Bowo orangnya baik, sering ngopi bareng, dan tak jarang juga mentraktir kita-kita," kata Muji saat ditemui di GOR Mustika Blora, Kamis (15/12/2022).

Muji mengetahui Umbaran Wibowo sebagai anggota Polri pada tahun 2021. Kala itu Iptu Umbaran terlihat memakai seragam polisi dalam sebuah acara serah terima jabatan di Mapolres Blora.

Saat mengetahui teman liputannya selama itu ternyata seorang polisi, Muji mengaku sempat kaget. "Awalnya kaget, tapi ya sudahlah dimaklumi. Karena sudah lama tahu, tahu sama tahu lah," ujar Muji.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut