get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Sakit Pinggang! Berikut 10 Cara Mengobati Tulang Ekor yang Belum Banyak Orang Ketahui

Anda Wajib Tahu! Ternyata Mengedipkan Mata Termasuk Pelecehan Seksual

Rabu, 08 Maret 2023 | 22:03 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - Jenis-jenis pelecehan seksual terjadi tidak hanya saja pada wanita tapi pria pernah mengalaminya. Perilaku tidak terpuji ini adalah sebuah bentuk yang tidak diinginkan. Misalnya rayuan seksual baik verbal maupun non verbal.

Pelaku pelecehan seksual tidak selalu merujuk pada orang tertentu. Komentar negatif tentang perempuan atau suatu kelompok juga termasuk pelecehan seksual. Meksi undang-undang pelecehan seksual tidak mencakup komentar menggoda atau negatif, tetapi perbuatan tersebut membuat tidak nyaman.

Lantas, apa saja tipe pelecehan seksual yang sering terjadi? Berikut adalah jenis-jenis pelecehan seksual dilansir dari damorelaw

1. Pelecehan Seksual Verbal

Pelecehan seksual secara verbal melibatkan perkataan negatif bersifat seksual kepada orang tertentu. Sedangkan orang atau korban tidak menghendaki perilaku tersebut.

Seseorang dapat menjadi pelaku pelecehan seksual bila secara eksplisit mengatakan sesuatu ke arah seksual kepada seseorang. Korban pelecehan seksual penting untuk melapor ke pihak berwajib.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut