get app
inews
Aa Read Next : Panu Menganggu Anda,Simak Berikut ini 4 Cara Menghilangkan Panu

Punya Penyakit Asam Lambung dan Bingung Mau Sarapan Pagi? Berikut 5 Makanan Sehat Untuk Anda

Minggu, 25 Februari 2024 | 18:09 WIB
header img
Ilustrasi sakit asam lambung saat salah sarapan(ist)

SERANG, iNewsBanten - Sebagian orang yang suka mengalami gastroesophageal reflux disease (GERD) atau asam lambung naik memang harus cermat dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Pemilihan soal makanan ini penting tentunya dimulai dari sarapan, sebagai makanan dalam seharian dan untuk memulai hari. Ingin memulai aktivitas, tentunya dibutuhkan sarapan sehat dan aman bagi lambung.

Bagi penderita GERD, saat sarapan perlu menghindari jajanan enak dan ‘menu klasik’ sarapan seperti gorengan, produk susu murni hingga daging tinggi lemak. Mengingat, dikutip dari VeryWell Health, konsumsi makanan seperti itu bisa memicu asam lambung meningkat.

Lantas sarapan apa raja yang cocok bagi orang-orang yang punya GERD? Intip ulasannya di bawah ini, sebagaimana dihimpun dari TUMS dan VeryWell Health, Selasa (14/2/2023). 

1. Oatmeal: Selain aman di pencernaan, oatmeal juga jadi makanan menyehatkan jantung dan, karena oat menyerap asam lambung, sehingga pilihan yang baik untuk mengurangi gejala penyakit gastroesophageal reflux (GERD).

2. Telur rebus: Biar mungil tapi ini ternyata sangat membantu penderita GERD. Sehingga sangat direkomendasikan untuk bisa mengonsumsi telur rebus untuk sarapan yang ditemani dengan secangkir teh jahe, bisa mendukung pencernaan yang sehat, dan granola bar rendah gula dapat menawarkan sarapan memuaskan dan mengenyangkan. Tapi ingat, harus telur rebus ya bukan telur goreng!

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut