Logo Network
Network

3 Minuman yang Aman Bagi Bumil Saat Jalani Proses Kehamilan

Awan Setiawan
.
Minggu, 11 Februari 2024 | 08:48 WIB
3 Minuman yang Aman Bagi Bumil Saat Jalani Proses Kehamilan
Ilustrasi wanita hamil (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Untuk para istri dan calon ibu yang sedang hamil tentunya harus mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Ini karena apa yang masuk ke dalam perut, juga akan berpengaruh terhadap kesehatan si dede bayi.

Selain itu wanita hamil sangat membutuhkan lebih banyak cairan untuk mendukung peningkatan volume darah, serta untuk menghasilkan cairan ketuban yang cukup dan mendukung sirkulasi janin yang sehat.

Para ahli merekomendasikan, wanita hamil mendapatkan setidaknya 10 gelas air setiap hari. Namun tidak semuanya harus berbentuk H20 biasa. Buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi seperti semangka, mentimun, tomat, jeruk juga dapat membantu Anda tetap terhidrasi, sama halnya minuman sehat lainnya.

Nah berikut ini minuman yang direkomendasikan untuk wanita hamil, agar bayi dan ibunya tetap sehat serta tidak mudah dehidrasi. Seperti dikutip dari laman What to Expect.

1. Air Putih

Jadikan H20 yang terkandung dalam air putih sebagai minuman standar Anda selama kehamilan. Air membantu tubuh Anda menyerap nutrisi penting dari makanan. Sel-sel darah kaya nutrisi itulah yang mencapai plasenta, kemudian sampai ke bayi yang ada di dalam perut.

Menjadikan air putih sebagai minuman kehamilan juga merupakan cara mudah untuk menghindari kelebihan kalori dan gula, sehingga dapat membantu Anda menjaga berat badan kehamilan yang sehat.

Ini juga merupakan strategi cerdas untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali, yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes gestasional.

2. Susu rendah lemak 

Anda membutuhkan 1.000 miligram kalsium per hari selama kehamilan untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi, serta menjaga sistem peredaran darah, otot, dan saraf Anda bekerja dengan baik.

Kemudian susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik, menyajikan sekitar 300 miligram dalam gelas. Meskipun Anda bisa mendapatkan kalsium dari makanan non-susu seperti brokoli atau kangkung, makanan susu seperti susu serta yogurt dan keju, susu sebagai cara termudah untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Protein dalam susu juga menjadikannya pilihan yang cerdas. Protein mendukung pertumbuhan bayi Anda secara keseluruhan, dan juga dapat membantu Anda tetap puas dan mengurangi keinginan untuk mengemil junk food.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.