get app
inews
Aa Read Next : DR Zaidul Akbar: Kunci Hidup Sehat! Banyak Makan Protein Salah Satunya

Ternyata Perut Buncit di Kalangan Pria Dipicu karena Stres, Berikut 4 Hal yang Perlu Dihindari

Jum'at, 19 April 2024 | 13:07 WIB
header img
Perut Bunci(Foto: dok MPI)

3. Lemak trans: Merupakan salah satu lemak yang paling tidak sehat. Lemak trans telah terbukti menyebabkan peradangan, yang bisa menyebabkan resistensi insulin, penyakit jantung, jenis kanker tertentu, dan berbagai penyakit lainnya.

4. Stres dan kortisol: Kortisol adalah hormon penting yang diproduksi oleh kelenjar adrenal dan dikenal sebagai "hormon stres" karena membantu tubuh Anda merespons ancaman atau stres fisik atau psikologis. Tahukah Anda, stres kronis bisa menyebabkan akumulasi lemak visceral dan membuatnya sulit untuk dihilangkan, karena dapat meningkatkan produksi kortisol secara berlebihan. Selain itu, tingkat kortisol yang lebih tinggi bisa memicu beberapa orang memilih makanan berkalori tinggi untuk rasa kenyamanan. Akhirnya menyebabkan penambahan berat badan yang tidak diinginkan.

Selain itu, stres kronis dapat mempengaruhi perilaku gaya hidup lainnya yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Mulai dari perilaku negatif, kualitas tidur yang buruk, dan kurangnya aktivitas fisik. Kelebihan lemak perut sendiri, diketahui bisa meningkatkan kadar kortisol, mendorong siklus negatif stres kronis dalam tubuh.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://health.okezone.com/read/2023/03/02/483/2774058/kenali-yuk-4-penyebab-perut-buncit-salah-satunya-stres

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut