get app
inews
Aa Read Next : Perut Terasa Kembung Setelah Makan, Mungkin 5 Cara ini Ampuh untuk Mengurangi Hal Tersebut

Viral, Cangkang Telur Dijadikan Tambahan Protein pada Makanan

Minggu, 11 Februari 2024 | 07:54 WIB
header img
Gambar Cangkang telur yang dijadikan protein pada makanan (Foto: Tangkapan Layar).

iNews Banten - Biasannya bagian yang bisa dikonsumsi dari telur adalah putih dan kuning telur saja. Pada bagian cangkang dianggap sebagai limbah, dan telah banyak digunakan menjadi pupuk organik untuk kesuburan tanaman. Ya, karena kandungan kalsium dari cangkang telur cukup besar dan dapat dimanfaatkan sebagai sumber nutrisi untuk tanaman. 

Adapun peran kalsium pada tanaman seperti menebalkan dinding sel, meningkatkan pemanjangan sel akar, pelindung dari panas tinggi, hama dan lainnya. Sedangkan untuk tubuh, kalsium termasuk zat yang berperan penting dalam pembentukan struktur tubuh, tulang, dan gigi pada manusia dan hewan. 

Telur merupakan salah satu sumber protein yang disukai banyak orang. Telur juga memiliki kandungan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Terkait manfaat dari kalsium inilah, belakangan viral video di TikTok yang menjelaskan manfaat dari bubuk cangkang telur yang dapat ditambahkan dalam makanan sehari-hari. Namun, tepatkah atau seberapa aman hal ini?

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut