get app
inews
Aa Read Next : Anda Sering Mengalami Migrain? Berikut 6 Makanan yang Mungkin Anda Harus Hindari

Tak Hanya Berdampak Bagi Paru, Ternyata Merokok Dapat Meningkatkan Kolesterol Dalam Tubuh Juga

Kamis, 18 April 2024 | 23:09 WIB
header img
Ilustrasi merokok (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Sering kali kita mengeluh dengan naiknya kolesterol dalam tubuh kita,ada beberapa aktivitas yang bisa berdampak kepada kesehatan seseorang. Ternyata ada aktivitas yang bisa memicu kadar kolesterol seseorang meningkat.

Tingginya kolesterol dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, dan lainnya. Dengan begitu, perlu dipahami, aktivitas apa saja yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi? berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Merokok dan minum alkohol

Kedua aktivitas yang menjadi kebiasaan (hobi) ini bisa memicu kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. Cukup banyak ahli mengatakan bahwa merokok bisa memicu penyakit jantung.

Sementara alkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol dan kadar trigliserida, sejenis lemak dalam darah. Kendatinya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendorong agar bisa mengubah gaya hidup sehat.

2. Makan sembarangan

Bagi anda tidak suka sayur dan cenderung suka makan sembarangan perlu berhati-hati. Sebab pola makan yang tak terkontrol dan tidak sehat bisa memicu kolesterol meningkat.

Disarankan agar tidak konsumsi makanan olahan termasuk take away, makanan panggang, coklat, keripik, permen dan minuman manis.

3. Makan roti

Bagi anda pecinta roti, biskuit, dan segala jenis kue terbuat dari tepung dan bahan lain. Kebiasaan ini dapat meningkatkan kolesterol dan risiko diabetes.

Itu sebabnya, tidak boleh mengonsumsi roti terlalu banyak. Jika ingin makan roti, pilihlah

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut