get app
inews
Aa Read Next : Hp Ditinggal Dalam Keadaan Charger Saat Mandi! Rumah Dilalap Api Diduga Konsleting Listrik

Tak Mau Kebobolan, Printer HP Block Penggunaan Tinta dari Pihak ke Tiga tanpa Chip

Sabtu, 24 Februari 2024 | 01:48 WIB
header img
Ilustrasi Catridge Tinta Printer HP (istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Tanggapi keluhan dari para pelanggan tentanga adanya tinta pihak ke 3, Hewlett-Packard (HP) terus berupaya untuk mencegah lebih banyak pelanggan menggunakan tinta pihak ketiga dengan printer mereka. Sudah banyak laporan tersebar di Reddit, Twitter, dan forum komunitas HP yang membahas tentang pembaruan firmware printer tersebut baru-baru ini.

Laporan Ars Technisia menyebutkan bahwa perusahaan memblokir penggunaan tinta non-HP sebagai bagian dari kebijakan "keamanan dinamis". Diperkenalkan pertama kali tahun 2016, keamanan dinamis adalah bagian dari proses otentikasi kartrid HP.

Melansir The Verge, perusahaan mengatakan hal ini bertujuan untuk melindungi kualitas pengalaman pelanggan, menjaga integritas sistem pencetakan perusahaan, dan melindungi kekayaan intelektual.

Artinya, perusahaan akan melarang segala bentuk penggunaan tinta atau kartrid toner yang tidak mengandung "chip atau sirkuit elektronik HP baru atau bekas" di beberapa printer.

Meski demikian, HP telah memperluas kebijakan keamanan dinamisnya ke lebih banyak perangkat yang pernah kompatibel dengan kartrid non-HP. Terbukti dari pengakuan salah satu pengguna Reddit, u/grhhull. Dia mengatakan bahwa mereka tidak lagi dapat menggunakan kartrid tinta pihak ketiga dengan printer merek HP mereka.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut