get app
inews
Aa Read Next : Hp Ditinggal Dalam Keadaan Charger Saat Mandi! Rumah Dilalap Api Diduga Konsleting Listrik

Tak Mau Kebobolan, Printer HP Block Penggunaan Tinta dari Pihak ke Tiga tanpa Chip

Sabtu, 24 Februari 2024 | 01:48 WIB
header img
Ilustrasi Catridge Tinta Printer HP (istimewa)

“Kartrid yang ditunjukkan telah diblokir oleh firmware printer karena mengandung chip non-HP,” demikian bunyi pesan yang di layar printer u/grhhull.

Dengan kata lain, printer ini hanya bisa bekerja dengan kartrid baru atau bekas yang memiliki chip HP.

Tahun 2016 lalu HP mengeluarkan pembaruan opsional untuk menghilangkan keamanan dinamis. Namun perubahan tersebut membingungkan karena hanya berlaku untuk beberapa model tertentu saja.

Sementara masih belum jelas printer HP mana yang memasang keamanan dinamis tersebut. Belakangan diketahui bahwa masalah tersebut telah menyebar ke sejumlah model, termasuk OfficeJet Pro 6970, OfficeJet Pro 6968, OfficeJet 6950, dan OfficeJet 7740.

Hal ini sejalan dengan pembaruan firmware HP terbaru yang dirilis pada Desember 2022 dan Januari 2023 lalu. Perusahaan menyampaikan hal ini sebagai tindakan keamanan dinamis, yang digunakan untuk memblokir kartrid menggunakan chip non-HP atau sirkuit elektronik yang dimodifikasi.

Mereka juga menyatakan bahwa pembaruan firmware secara berkala bisa menjaga keefektifan langkah keamanan dinamis dan memblokir kartrid yang sebelumnya berfungsi.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://techno.okezone.com/read/2023/03/12/57/2779829/hp-blokir-tinta-printer-pihak-ketiga

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut