get app
inews
Aa Read Next : Sering Makan Pedas! Tak Hanya Berdampak Buruk bagi Kesehatan Lambung, Ternyata Gigi juga Bisa Rusak

Antipasi Kepadatan Pemudik, Jasa Marga Himbau Bawa Nasi Bungkus saat di Perjalan

Kamis, 13 April 2023 | 20:55 WIB
header img
Kemacetan pemudik di jalan tol (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Kemungkinan adanya  kepadatan pemudik saat lebaran Idul Fitri tahun ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau kepada para calon pemudik untuk bisa membungkus makanan apabila datang ke rest area. Hal tersebut mengantisipasi adanya kepadatan yang ada di rest area pada periode mudik Lebaran 2023.

Direktur Operasi Jasa Marga, Fitri Wijayanti memproyeksikan tingkat kunjungan ke rest area akan meningkat hingga 4 kali lipat pada saat periode mudik Lebaran 2023. Sehingga diharapkan para pemudik untuk tidak berlama-lama di rest area, salah satunya dengan membungkus makanan yang dipesan.

"Untuk di rest area sebaiknya tidak berlama-lama, dianjurkan untuk take away makanan, karena pengunjung rest area jumlahnya bisa meningkat 3 sampai 4 kali lipat dari kondisi normal," ujar Fitri dalam konferensi pers virtual, Kamis (13/4/2023).

Pemerintah memproyeksikan jumlah pergerakan orang pada periode mudik lebaran 2023 ini jumlahnya akan meningkat signifikan jika dibandingkan dengan periode mudik pada tahun lalu. Salah satu penyebabnya ketika pembatasan mobilitas selama pandemi covid 19 telah dicabut.

Oleh karenanya, Jasa Marga juga mengimbau kepada masyarakat atau calon pemudik agar bisa menyusun keberangkatannya, misal berangkat lebih awal. Sehingga diharapkan kepadatan kendaraan tidak terjadi pada satu hari tertentu.

Jasa Marga sendiri memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi mulai tanggal 19 April 2022, hal itu seiring dengan pengumumanan pemerintah yang mengumumkan cuti bersama lebih awal.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut