Logo Network
Network

Mudik Menggunakan Kendaraan Pribadi? Jangan Abaikan Masalah Rem pada Mobil, Bisa Membahayakan Anda!

Awan Setiawan
.
Senin, 08 April 2024 | 06:55 WIB
Mudik Menggunakan Kendaraan Pribadi? Jangan Abaikan Masalah Rem pada Mobil, Bisa Membahayakan Anda!
Cek rem mobil kendaraan anda sebelum dibawa mudik (doc istimewa)

Brake Fade terjadi karena penggunaan rem secara terus-menerus sehingga suhu dalam sistem pengereman menjadi tinggi. Lebih berhati-hati pada saat anda melewati jalan menurun yang mengharuskan untuk melakukan pengereman secaara konstan.

4. Kerusakan pada piston rem

Jika piston rem rusak, maka sistem rem kendaraan akan mengalami masalah. Piston rem adalah komponen yang bertanggung jawab untuk mendorong bantalan rem menekan cakram atau drum rem, sehingga menghasilkan gesekan yang berfungsi untuk menghentikan pergerakan kendaraan. 

Jika piston rem rusak, maka piston tidak akan mampu mendorong bantalan rem dengan efektif, sehingga kendaraan tidak dapat dihentikan secara efisien.

5. Rem tidak dirawat

Rem memiliki peran yang sangat penting pada mobil. Sama halnya mesin, komponen rem juga harus dilakukan perawatan agar tetap dalam kondisi yang baik agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan khususnya jika ingin melakukan perjalanan jauh seperti mudik agar tetap selamat sampai tujuan.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://otomotif.okezone.com/read/2023/04/19/87/2801420/berikut-penyebab-rem-blong-pada-mobil-nomor-3-sering-tidak-disadari

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.