get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Sering Makan Saat Panas Bisa Picu Kanker! Ini Penjelasan Dokter

Ada Tips yang Aman dan Sehat di Suhu Panas

Minggu, 14 April 2024 | 10:49 WIB
header img
Tips yang Aman dan Sehat di Suhu Panas (Foto List)

SERANG, iNewsBanten - Belakangan suhu panas ini mulai dirasakan oleh masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. sehubungan dengan gelombang panas di benua Asia.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Rabu (26/4/2023), memang sejak pekan lalu hampir sebagian besar negara-negara di Asia Selatan masih terdampak gelombang panas atau "heatwave", Bangladesh, Myanmar, India, China, Thailand dan Laos diketahui melaporkan kejadian suhu panas lebih dari 40 derajat Celcius yang telah berlangsung beberapa hari belakangan dengan rekor-rekor baru suhu maksimum di wilayahnya.

Sementara di Indonesia, suhu maksimum harian tercatat mencapai 37,2 Celcius pada pengamatan stasiun BMKG di Ciputat pada pekan lalu. Meski BMKG menyebut Indonesia tak termasuk yang mengalami gelombang panas, namun ada baiknya kita mempersiapkan diri agar tetap sehat dan aman di tengah terjangan suhu panas.

Lalu apa saja tips agar tetap sehat dan aman di suhu panas? Melansir Washington Post, simak tujuh paparannya di bawah ini.

1. Pilih-pilih aktivitas: Periksa cuaca harian secara berkala, jika hari itu memang sedang sangat terik dan panas, sebisa mungkin hindari aktivitas di luar ruangan yang berat. Jika memang bisa, ganti atau geser aktivitas tersebut untuk dilakukan pada waktu dengan suhu yang lebih dingin di hari tersebut.

2. Pakai perlengkapan yang tepat: Bagi Anda yang tak bisa untuk tak beraktivitas di luar rumah. Mempersiapkan diri dengan perlengkapan yang tepat untuk melindungi diri dari panas, maksudnya di sini yakni dengan memakai pakaian longgar, ringan, berwarna terang, memakai topi, kacamata hitam, payung, dan wajib mengaplikasikan tabir surya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut