get app
inews
Aa Read Next : Tunjukkan Keseriusannya nyalon Bupati, Usai dari PDIP! Uday Suhada Silaturahmi ke DPC PPP Pandeglang

Karyawati Perpanjang Kontrak Harus Tidur Bareng di Cikarang, Pj Bupati Bekasi Minta Disnaker Cek!

Rabu, 03 Mei 2023 | 18:37 WIB
header img
Ilustrasi karyawati harus tidur bareng dengan bos saat ingin perpanjang kontrak Foto: Ilustrasi/iStock

SERANG, iNewsBanten - Tanggapi isu viral di Medsos, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan buka suara menjawab cuitan viral mengenai bos perusahaan di Cikarang, Kabupaten Bekasi yang mensyaratkan tidur bareng untuk memperpanjang kontrak karyawati. Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrai (Disnakertrans) Kabupaten Bekasi pun diminta mendalami informasi itu.

Menurutnya, jika informasi tersebut benar maka harus diproses hukum. Pasalnya, hal tersebut melanggar norma hukum, moral dan etika.

“Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasinya. Saya kira kalau memang ada praktik seperti itu tentunya sudah melanggar norma moral, hukum dan etika,” kata Dani Ramdan saat dikonfirmasi awak media, Rabu (3/5/2023).

Bukan hanya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi juga akan bekerja sama dengan Disnakertrans Provinsi Jawa Barat untuk menguak kasus tersebut.

"Pengawasan memang saat itu sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Disnakertrans Jawa Barat yang dalam hal ini membawahi UPTD Ketenagakerjaan wilayah Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut