get app
inews
Aa Read Next : Jangan Ngopi Begitu Bangun Tidur? Ternyata Ini Alasannya

Segudang Manfaat Berjemur Matahari Pagi, Bikin Sehat Badan hingga Bikin Tidur Nyenyak

Minggu, 26 Mei 2024 | 13:00 WIB
header img
Manfaat sinar matahari bagi tubuh diyakini valid sebab sinar matahari mengandung berbagai vitamin yang dipercaya mampu membentuk daya tahan tubuh.( Foto:List)

JAKARTA, iNewsBanten- Manfaat sinar matahari bagi tubuh diyakini valid sebab sinar matahari mengandung berbagai vitamin yang dipercaya mampu membentuk daya tahan tubuh. Selain itu, berjemur matahari saat pagi hari dianggap sebagai cara paling simpel yang bisa dilakukan siapa pun, khususnya masyarakat Indonesia yang memang tinggal di daerah tropis dan berlimpah sinar matahari.

Berjemur menjadi kegiatan rutin bagi para bayi yang baru lahir. Atau orang dewasa kegiatan mandi matahari pagi ini menjadi favorit sebagian besar orang dewasa di Indonesia.

Manfaat sinar matahari pagi diyakini untuk asupan vitamin D. Jika waktu yang tepat untuk menjemur bayi adalah pukul 07.00-08.00 pagi, dengan durasi selama 15-20 menit.

Khusus waktu berjemur orang dewasa disarankan mulai pukul 10.00 pagi, selama 5-15 menit saja sebanyak 2-3 kali seminggu. Bila perlu, gunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV).

Menilik manfaat utama paparan matahari pagi, Okezone mengungkap 'kesaktian' lain yang terpancar seperti berikut dilansir dari healthline.com:

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut