get app
inews
Aa Read Next : Bukan Hanya Sayur yang Dapat Mendetoks Tubuh dari Dalam, Ternyata 4 Buah ini Juga Bisa Loh

Berikut 6 Cara Mendetoks Paru-paru Agar Tetap Sehat! untuk Anda yang Para Perokok Berat

Senin, 22 April 2024 | 13:08 WIB
header img
Cara detoks paru-paru (doc ilustrasi)

4. Menghirup Uap Air

Menghirup uap air atau yang dikenal sebagai inhalasi uap, bisa membantu membuka saluran udara dan bisa membantu melepaskan lendir. Selain itu, selaput lendir saluran udara mungkin menjadi kering pada lingkungan yang tercemar dan dingin, dan bisa mengurangi aliran darah. Di sisi lain, uap bisa menghangatkan dan melembabkan udara, yang bisa membantu pernapasan dan membantu memecah lendir pada paru-paru dan saluran udara.

5. Perbaiki Pola Makan

Memperbaiki pola makan bisa membantu membuat paru-paru kamu sehat, khususnya bila kamu memiliki penyakit kronis. Karena, pikiran dan tubuh kamu akan tetap sehat apabila kamu mengonsumsi makanan yang tinggi akan antioksidan, serta mengandung berbagai vitamin dan nutrisi.

6. Berhenti Merokok

Untuk mengurangi dan memperbaiki kerusakan paru-paru yakni berhenti merokok. Bukan masalah bila kamu sudah merokok selama tiga hari atau 30 tahun, tapi, langkah pertama untuk paru-paru yang lebih sehat, yakni dengan berhenti merokok. Bila perlu, hubungi profesional untuk membantu kamu merokok bila kamu pernah gagal stop merokok di masa lalu.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://health.okezone.com/read/2023/07/21/483/2850073/6-tips-mendetoks-paru-paru-perokok-harus-baca

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut