get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Batuk di Rumah dengan Alami, Berikut 5 Tipsnya

Stop Merokok dan Beralih ke Vape Agar Lebih Sehat? Efek dan Bahaya Jangka Panjang Belum Jelas

Selasa, 06 Februari 2024 | 03:47 WIB
header img
Bahaya Jangka panjang Vape Belum diketahui (ilustrasi Vape)

SERANG, iNewsBanten - Banyak orang yang sulit berhenti merokok beralih gunakan  vape akhir-akhir ini kian marak dilakukan karena disebut-sebut vape lebih ringan bahayanya dari rokok. Bahkan, beberapa ahli juga mengungkapkan hal yang sama, tetapi masih banyak yang harus dipelajari tentang efek jangka panjangnya.

Dilansir dari Healthline, penelitian saat ini beberapa menunjukkan bahwa vape masih menimbulkan banyak risiko yang sebenarnya sama dengan merok

 vape lebih aman?

Perbandingan risiko rokok elektrik dan perangkat vape telah menjadi topik perdebatan di kalangan pakar kesehatan selama bertahun-tahun. Tidak seperti rokok yang mudah terbakar, perangkat vape tidak mengandung tembakau atau memancarkan tar, sehingga mulai menimbulkan gagasan bahwa vaping lebih aman daripada merokok.

Tetapi pada tahun 2019, peningkatan signifikan dalam cedera paru terkait vape membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah vape sebenarnya lebih berbahaya daripada merokok.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), beberapa ahli masih menganggap vape lebih kecil bahaynya daripada merokok, tetapi bukan berarti vape tidak berbahaya. Perlu juga dicatat bahwa rokok elektrik cukup baru, jadi efek jangka panjang dari vape masih belum jelas.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut