get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Saat Menjalani Diet, Gak Bikin Laper

Banyak yang Belum tau Manfaat Rambutan! Berikut Penjelasannya

Rabu, 28 Februari 2024 | 07:53 WIB
header img
Buah Rambutan (doc istimewa)

4. Membantu melawan infeksi

Beberapa studi literatur telah menyatakan bahwa rambutan juga dikenal sebagai Nephelium lappaceum yang menunjukkan sifat antimikroba. Selain itu, rambutan juga mengandung cukup banyak seng yang merupakan agen antibakteri umum yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme, terutama bakteri. Oleh karena itu, unsur-unsur ini bersama dengan vitamin C memberikan sifat antimikroba yang efektif untuk membantu tubuh dalam melawan infeksi.

5. Meningkatkan penyerapan zat besi

Zat besi adalah nutrisi penting untuk tubuh karena dapat membantu tiroid berfungsi dengan baik yang untuk mencegah anemia. Namun, zat besi yang ditemukan dalam tanaman tidak dapat dengan mudah diserap tubuh. Untuk itu, Di sinilah peran vitamin C beraksi. Vitamin C membantu membuat zat besi tersedia untuk penyerapan dengan mengatasi efek dari semua penghambat makanan. Dengan demikian, rambutan dapat membantu penyerapan zat besi yang lebih baik dalam tubuh kita.

Artikel ini telah tayang dengan judul https://health.okezone.com/read/2023/09/01/483/2875198/5-manfaat-kesehatan-rambutan-yang-tidak-banyak-diketahui-orang

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut