get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Selain Melegakan Tenggorokan Banyak Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Selasa, 07 Mei 2024 | 11:31 WIB
header img
Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari (Foto: List)

JAKARTA, iNewsBanten-  Akhir- akhir ni cuaca cukup dingin di pagi hari. Terkadang rasa perih ditenggorokan membuat Anda tidak nyaman.

Air putih hangat dikenal ampuh melegakan tenggorokan apalagi di saat mengalami radang.

Tapi bukan hanya itu saja, ada juga manfaat lainnya jika kita rutin minum air hangat terutama di saat perut kosong di pagi hari.

Air putih hangat dikenal ampuh melegakan tenggorokan apalagi di saat mengalami radang. Tapi bukan hanya itu saja, ada juga manfaat lainnya jika kita rutin minum air hangat terutama di saat perut kosong di pagi hari.

Berikut lima manfaat minum air hangat di pagi hari, sebagaimana dilansir Boldsky.

1. Meningkatkan keringat

Jika Anda meminum beberapa gelas air hangat akan meningkatkan suhu tubuh, sehingga membuat keringat tubuh Anda mengucur setiap saat. Hal ini juga dapat membuat kulit Anda terhidrasi dan sehat.

2. Detoksifikasi

Ketika Anda minum segelas air hangat setiap pagi ini akan membantu membuang semua racun berbahaya dari tubuh dan juga membersihkan sistem pencernaan. Maka itu, biasakan rutinitas minum segelas air hangat setiap hari daripada memilih air dingin ya.

3. Sembuhkan sembelit

Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat membantu untuk meningkatkan gerakan usus, meningkatkan hidrasi, serta dapat menyembuhkan sembelit.

4. Menyembuhkan kram menstruasi

Minum air hangat di saat Anda mengalami kram akibat menstruasi sangat disarankan. Air hangat dapat membantu menghangatkan perut, sehingga perlahan-lahan akan hilang dengan sendirinya.

5. Bikin langsing

Orangtua dulu selalu menyarankan jika ingin memiliki tubuh langsing cobalah minum segelas air hangat. Apalagi jika Anda ingin menambahkan buah lemon dan madu lebih baik lagi. Karena itu dapat memecah timbunan lemak dari tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan Anda.

Sumber:

https://infografis.okezone.com/detail/778436/5-manfaat-minum-air-hangat-di-pagi-hari

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut