get app
inews
Aa Read Next : Sedang Program Diet? Hindari 6 Makanan ini Agar Anda Terhindar dari Food Craving

Perhatikan, Ini Jam Olahraga yang Baik Untuk Diet

Senin, 26 Februari 2024 | 12:17 WIB
header img
Waktu olahraga terbaik menurunkan berat badan. (Foto: List)

JAKARTA, iNewsBanten- Diet pada umumnya dilakukan oleh orang yang sedang berniat untuk menurunkan berat badan. Dalam diet selalu dikenal dengan mengurangi porsi makan kemudian juga mengatur jam makan dan apa saja yang harus dikonsumsi selama diet.

Waktu olahraga terbaik menurunkan berat badan akan diulas pada artikel kali ini. Sebuah penelitian diterbitkan di jurnal Obesity menemukan bahwa, olahraga di waktu pagi hari antara pukul 07.00 hingga 09.00 WIB adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan.

Pada waktu ini, hormon tubuh diatur untuk membakar lemak yang tersimpan, terutama saat perut kosong. Sehingga menjadikan cara terbaik untuk menurunkan berat badan

Data tersebut mencakup kebiasaan olahraga, makan, dan gaya hidup lebih dari 5.200 orang dewasa yang berusia setidaknya 20 tahun. Orang-orang dalam penelitian ini memakai akselerometer untuk mengetahui tingkat aktivitas mereka.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga ringan hingga berat di pagi hari memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dibandingkan orang yang berolahraga pada siang atau malam hari.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut