get app
inews
Aa Read Next : Tak Hanya Jadi Segelas Minuman! Ternyata Kopi bisa Hilangkan Bau Di Ruangan dan Usir Serangga

Simak ada 5 Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan Wajah 

Senin, 06 Mei 2024 | 00:36 WIB
header img
Simak ada 5 Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan Wajah (okezone)

3. Melindungi penghalang kulit

Ketika penghalang alami kulit Anda terganggu, itu menyebabkan kulit kering dan kering. Jika hal ini terjadi berkelanjutan dapat menyebabkan masalah seperti dermatitis atopik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pati dalam air beras dapat membantu menjaga dan memperbaiki penghalang alami kulit Anda.

Dengan demikian, air beras dalam menjadi obat yang luar biasa bagi mereka yang menderita dermatitis atopik. Selain itu, mengoleskan air beras pada kulit Anda dapat membantu meringankan gejala eksim, ruam, dan peradangan kulit.

4. Menenangkan kulit

Air beras dikatakan memiliki sifat menenangkan kulit dan dapat membantu meringankan kulit yang terbakar sinar matahari. Beberapa orang merasa sangat membantu dalam menghilangkan gejala umum kerusakan akibat sinar matahari seperti peradangan, ruam, dan kemerahan.

“Meskipun air beras tidak dapat bertindak sebagai pengganti tabir surya tetapi air beras mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan dan menyampaikan kerusakan UV sampai batas tertentu, tetapi tidak dapat menjadi pengganti tabir surya topikal,” kata Kepala Konsultan Dermatologis dan Ahli Kosmetologi di Rumah Sakit Manipal, dr. Sravya C Tipirneni.

5. Mengontrol minyak wajah

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa banyak produk kontrol minyak mengandung beras atau tepung beras sebagai bahan aktif?

Meskipun ada sedikit bukti untuk mendukung klaim ini, air beras bertepung memiliki efek pengencangan dan pengencangan kulit yang mungkin baik untuk orang dengan kulit berminyak. Bahan aktif dalam air beras dapat membantu pengendalian minyak dan jerawat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut