get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan SDM Pemuda di Desa Pontang, Brantas Kabupaten Serang Menyoroti dan Ikut Andil

Aktivis Brantas Soroti Temuan LHK BPK di Dinas Perkim Banten

Rabu, 29 November 2023 | 14:42 WIB
header img
Aktivis Brantas  Banten Soroti Temuan LHK BPK di Dinas Perkim Banten / Tangkapan Layar/list.

BPK telah melakukan pengujian fisik atas 74 paket pembangunan atau peningkatan PSU Permukiman yang terdiri dari pekerjaan Drainase sebanyak 8 paket dan pekerjaan jalan lingkungan dengan sepesifikasi paving blok sebanyak 24 paket, beton sebanyak 2 paket, dan hotmix sebanyak 40 paket. 

Lokasi yang dilakukan pengujian BPK antara lain Kota Serang pada Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Unyur serta Kota Tangerang pada Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Larangan.

BPK telah melakukan pemeriksaan fisik pekerjaan bersama-sama dengan PPK, PPTSK, Pelaksana Teknis (Peltek), Penyedia Jasa Konstruksi, Penyedia Jasa Perencanaan, Penyedia Jasa Pengawasan dan di dampingi pihak Inspektorat pada tanggal 19 Februari 2023 dan 20 Februari 2023 di Kota Serang serta pada tanggal 23 Februari 2023 dan 24 Februari 2023 di Kota Tangerang. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan fisik dan pengujian laboratorium atas benda uji yang diambil dari pekerjaan terpasang diketahui bahwa atas 40 paket pekerjaan jalan asphalt hotmix dan 2 paket pekerjaan jalan beton terdapat kekurangan volume sebesar Rp1.722.580.086,39. Rincian kurang volume dan kekurangan mutu beton.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut