get app
inews
Aa Read Next : 43 Orang Warga Sleman Suspect Antraks! Satu Orang Dilaporkan Dinkes Meninggal Dunia

Genosida Israel Masuki Gaza Selatan! Puluhan Ribu Warga Palestina Tewas Saat Bombardir IDF

Rabu, 20 Desember 2023 | 09:02 WIB
header img
Foto bangunan di jalur Gaza yang hancur karena Genosida Israel di Palestina,Ribuan Warga tertimbun dalam reruntuhan (doc istimewa)

GAZA, iNewsBanten - Militer Israel bergerak maju di Gaza selatan, terutama di wilayah Khan Younis.

“Kami menambahkan seluruh brigade dan pasukan lebih lanjut untuk beroperasi di daerah tersebut, pasukan rekayasa untuk meningkatkan aktivitas tersebut,” terang juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Laksamana Muda Daniel Hagari pada Selasa (19/12/2023).

Seperti diketahui, Khan Younis telah menyaksikan pertempuran sengit di darat dan serangan udara besar-besaran, yang mengakibatkan puluhan orang dilaporkan tewas. Pekan lalu, IDF meminta warga untuk pindah dari beberapa wilayah di Khan Younis, kota terbesar kedua di Gaza, ke tempat penampungan pengungsi untuk “memastikan keamanan.” Namun karena komunikasi terganggu akibat pertempuran tersebut, tidak jelas seberapa luas pesan-pesan tersebut diterima.

Hagari juga mengatakan bahwa IDF fokus pada lokasi infrastruktur bawah tanah yang digunakan oleh Hamas.

“Dekonstruksi pusat gravitasi bawah tanah Hamas di utara, tengah dan selatan (Jalur Gaza) adalah langkah kunci untuk membubarkan Hamas. Hal ini memerlukan waktu, dan pasukan kami beroperasi untuk melakukannya,” katanya.

Juru bicara militer juga menekankan bahwa pasukan di Gaza telah diberi pengarahan tentang cara mencari sandera yang masih hidup.

“IDF menggunakan pasukan khusus dan intelijen untuk menemukan sandera yang masih hidup. Ini adalah misi tertinggi,” lanjutnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut