get app
inews
Aa Read Next : Habibudin: Semoga Lurah Baru Bisa Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat Banjarnegara Melalui UMKM

Luhut Kembali Kerja, Sampaikan Capaian Kinerja Kementeriannya

Jum'at, 22 Desember 2023 | 18:08 WIB
header img
Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan kembali beraktivitas setelah menjalani perawatan kesehatan selama 3 bulan di Singapura. Foto: Bagus Alit

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, dia telah menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo bahwa dirinya sudah kembali aktif dalam Kabinet Indonesia Maju. Untuk memulihkan kondisi kesehatannya, Luhut mengaku rutin berolahraga mulai dari menggunakan treadmill hingga melakukan plank.

Meski kondisi kesehatannya semakin membaik, Luhut mengakui bahwa belum dapat kembali beraktivitas seperti biasa karena memerlukan masa pemulihan yang panjang hingga lima tahun ke depan.

Saat menyampaikan evaluasi kinerja Indonesia menuju Indonesia Emas 2045, Luhut menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi sebesar 5% tidak cukup untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju sebelum 2045.

Oleh karena itu, dalam lima tahun ke depan menjadi kunci karena pertumbuhan ekonomi harus meningkat minimal 6% hingga tahun 2030 agar dapat mencapai PDB per kapita sebesar USD 10.000. Untuk mencapai target tersebut, perlu didorong melalui peningkatan ekspor dan investasi yang masuk ke dalam negeri.

Sumber:

https://bandungraya.inews.id/read/385477/luhut-binsar-pandjaitan-beraktivitas-kembali-sampaikan-evaluasi-kinerja-di-bali

 

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut