get app
inews
Aa Read Next : Bahaya Mengintai Anda Dengan Keadaan Ban Mobil Yang Kurang Angin, Begini Penjelasannya

AC Mobil Anda Mulai Mengeluarkan Asap Putih dari Kisi-kisi! Ternyata ini Penyebabnya

Senin, 22 April 2024 | 09:26 WIB
header img
Ilustrasi AC keluar asap putih (otoklix jpeg)

iNewsBanten - Viral di media sosial AC mobil mengeluarkan asap putih seperti kabut. Pada kisi-kisi AC pun tampak embun.

Umumnya, embungan angin pada AC mobil tidak mengeluarkan asap putih atau kabut yang disertai embun. Kondisi ini akan membuat sebagian orang panik karena khawatir bakal terjadi kerusakan.

Namun, dalam video viral itu, pengendara tampak tak menghiraukan apa yang terjadi pada AC mobilnya. Diduga hal ini sering terjadi sehingga pemilik tak lagi khawatir dengan AC yang mengeluarkan kabut tersebut.

Padahal, kabut tersebut cukup tebal dan terus berembus. Setelan AC mobil tersebut berada pada tingkat kedua dan kecepatan kipas pada indikator Lo. Artinya, AC mobil disetel pada tingkatan terendah.

Ketika kamera diarahkan ke kondisi luar mobil, tampak kondisi jalan berada di perbukitan yang menanjak dan kondisi sedang hujan. Perbedaan suhu di luar ruangan dan di dalam kabin diyakini menjadi salah satu pemicu timbulnya asap putih atau kabut dari AC mobil.

Melansir Vehiclefreak, Jumat (19/1/2024), AC mobil mengeluarkan kabut putih karena berbagai alasan, seperti filter kotor, kemungkinan kebocoran, atau cairan pendingin yang masuk ke ruang bakar mesin.

Kondensasi merupakan saat udara dingin bercampur dengan udara hangat yang mungkin menjadi alasan mengapa AC Anda mengeluarkan kabut putih. Kelembaban tersebut akan mengembun dan kemudian berubah menjadi tetesan air.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut