get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Setelah Makan Durian, Ini dia 8 Pantangan yang Harus Anda Hindari Karena Bahaya Bagi Kesehatan

Selasa, 26 Maret 2024 | 00:32 WIB
header img
Ilustrasi Buah Durian (doc istimewa)

5.Kepiting

Makanan selanjutnya yang tidak dianjurkan dimakan bersamaan dengan durian adalah kepiting. Keduanya memicu peningkatan kadar kolesterol dalam darah, risiko serangan jantung, serangan stroke, hingga kenaikan kadar gula darah secara drastis.

Apabila ada seseorang yang mengidap kolesterol tinggi dan makan kepiting bersamaan dengan durian, tentunya akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, Anda yang punya risiko kolesterol, hindari memakan kepiting berdekatan waktunya dengan konsumsi durian.

6. Manggis

Durian merupakan buah yang memiliki kandungan selulosa cukup tinggi. Kandungan tersebut ternyata juga dijumpai pada buah manggis.

Karena itu, manggis tidak boleh dimakan setelah mengonsumsi durian. Apabila pantangan tersebut dilanggar, maka sembelit atau susah buang air besar kemungkinan besar akan terjadi.

7.Terong

Sayuran memang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, begitu pula dengan terong. Namun, jangan sekali-kali makan terong bersamaan dengan durian.

Sama seperti kopi, terong juga dapat menaikan suhu tubuh Anda apabila dikonsumsi. Apabila dikonsumsi secara bersamaan tentu tak baik bagi kesehatan, terutama bagi kamu yang mengidap sakit jantung.

8.Susu

Kandungan sulfur yang ada pada durian juga dimiliki oleh susu. Saat mengonsumsi durian dipadukan dengan susu, bisa membuat tubuh tidak bekerja secara maksimal ketika mengeluarkan dan menghancurkan toksin.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh John Manginang dan Hiroshi Gemma dari Tsukuba University, Jepang menghasilkan fakta bahwa kandungan tinggi sulfur yang ada dalam durian mampu menurunkan kinerja Aldehida dehydrogenase, yakni enzim yang berfungsi mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut