get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Dampak Pembangunan Tol Serpan di Desa Bendungan Lebak, Ini Tanggapan Pihak Pengelola

Jum'at, 03 Mei 2024 | 18:16 WIB
header img
Muhammad Albagir, Manajer Pengembangan Sistem dan Usaha PT WIKA

LEBAK, iNewsBanten - Pemerintah pusat tengah gencar membangun Proyek Strategis Nasional di beberapa daerah, salah satunya Proyek Jalan Tol Serang - Panimbang, yang nantinya akan mempersingkat waktu tempuh menuju tempat wisata Tanjung Lesung dan beberapa wilayah sekitarnya. 

 

Dalam pelaksanaan pembangunan, di Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, salah satu desa yang dilintasi Pembangunan Tol Serang - Panimbang ini, diduga terdampak dengan adanya proyek ini, yaitu genangan air yang menutupi lahan perikanan dan perkebunan masyarakat, yang merupakan menjadi tempat sumber pendapatan masyarakat. 

 

Menanggapi hal ini, Muhammad Albagir, Manajer Pengembangan Sistem dan Usaha PT WIKA, menyampaikan beberapa point mengenai persoalan ini. Pertama, Tol Serang - Panimbang panjang totalnya adalah 83,67 Km. Tol Serpan terbagi dalam pengerjaannya, melalui perjanjian dengan pemerintah BPJT atau Badan Pengatur Jalan Tol, perjanjian perusahaan jalan tol.

 

"Jadi porsi kontruksi, atau porsi pembangunannya, itu terbagi 50 km dibangun oleh kami, WIKA Serpan selaku pengelola jalan tol, kemudian 33 km itu dibangun oleh pemerintah," ucapnya, Jumat 03 Mei 2024.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut