get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Gelar Festival Layanan Hukum dan HAM Banten 2024, Lapas Cilegon Kolaborasi Kemenkumham bersama Pemda

Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:14 WIB
header img
Gelar Festival Layanan Hukum dan HAM Banten 2024, Lapas Cilegon Kolaborasi Kemenkumham bersama Pemda (ist)

CILEGON, iNewsBanten - Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cilegon turut hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan masyarakat. Acara ini berlangsung pada Rabu, 7 Agustus 2024, dalam rangka Festival Layanan Hukum dan HAM Banten 2024 serta Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Provinsi Banten Tahun 2024. Kamis (07/08/2024).

Kemenkumham melalui Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Banten mengadakan festival layanan publik di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang. Festival yang bertema "Semakin Dekat Dengan Masyarakat" ini menyajikan berbagai layanan publik seperti pendaftaran kekayaan intelektual, pendaftaran perseroan, layanan kenotariatan, konsultasi dan bantuan hukum gratis, pembuatan paspor, dan layanan pemasyarakatan. Selain itu, acara ini juga diisi dengan peresmian serta pengukuhan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

"Kemenkumham berfokus pada pembinaan hukum dan juga mendukung masyarakat dalam hal kekayaan intelektual serta sektor UMKM," ujar Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly, dalam pidatonya. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan Kemenkumham agar masyarakat memahami pentingnya mendaftarkan industri dan hak kekayaan intelektual mereka agar terhindar dari pelanggaran hukum.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut