get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pejabat Baru, Kakanwil Banten Dorong Integritas dan Kinerja yang Optimal

Warga Desa Rahong Malingping Lebak, Mulai Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

Minggu, 08 September 2024 | 19:40 WIB
header img
Dampak kemarau panjang warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

LEBAK, iNewsBanten - Sebagian warga Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang berdomisili di Kampung Babakan Jaha, sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih akibat dampak kemarau panjang.

 

Untuk kebutuhan mencuci pakaian dan mandi mereka masih memanfaatkan aliran air sungai cicadas yang keberadaannya lumayan cukup jauh sekitar satu kilometer dari pemukiman warga, namun untuk kebutuhan air minum dan memasak mereka merasa kesulitan karena kalau mengandalkan aliran sungai cicadas hanya layak untuk mandi dan mencuci pakaian saja, tapi tidak layak untuk di konsumsi. 

 

Inah (55) warga Kampung Babakan jaha, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, saat ditemui wartawan pada Minggu, (08/09/2024) menyampaikan bahwa dirinya dan warga lainnya saat ini tengah kesulitan mendapatkan air bersih.

 

"Kami warga di Kampung Babakan jaha ini sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih, akibat musim kemarau panjang ini sumur dirumah sudah mulai mengering," katanya.

 

Menurut Inah, "untuk mencuci baju dan mandi kami biasa memanfaatkan aliran sungai cicadas yang jaraknya lumayan cukup jauh dan aliran sungai tersebut hanya bisa digunakan untuk mandi dan mencuci pakaian saja, sedangkan untuk kebutuhan air minum dan memasak aliran air sungai tersebut tidak layak digunakan," ucapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut