get app
inews
Aa Read Next : Ternyata ini Manfaat dari Buah Sawo! Kaya Antioksidan dan Bagus untuk Pencernaan Anda

Jelang Pagelaran POPDA X, Dinkes Kota Serang Siapkan Tim Medis

Jum'at, 03 Juni 2022 | 13:04 WIB
header img
Wawancara pihak dinkes. Foto: tim iNewsBanten.id

SERANG,iNewsBanten.id- Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VII yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-12 Juni 2022 untuk POPDA dan tanggal 13-16 Juni 2022 untuk PEPARPEDA, pemerintah Kota serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tengah menyiapkan tim medis terdiri dari dokter, paramedi dan sumber daya pendukung lainnya. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang, Hasanudin mengatakan, tim medis akan disiapkan pada setiap venuenya untuk memberikan layanan medis bagi para atlit yang bertanding di ajang pekan olahraga tingkat pelajar. 

"Tim medis sudah kami siapkan, masing-masing venue nantinya dilihat tergantung besar apa tidak. Kalau itu besar maka kami menyiapkan tenaga kesehatan yang lebih banyak," ungkapnya, Kamis (02/06/2022). 

Dikatakan Hasanudin, venue paling tinggi resiko cedera bagi atlit yakni sepak bola, kemungkinan besar Dinkes Kota Serang akan menempatkan tenaga medis paling banyak di venue pertandingan sepak bola.

"Masing-masing venue kita akan menyediakan tim medis tiga setiap cabor, akan dibantu juga dari PMI," katanya. 

Pelayanan kesehatan yang diberikan, kata Hasanudin, adalah sejak kedatangan kontingen, selama penyelenggaraan POPDA dan PAPERDA. Pelayanan diberikan kepada seluruh panitia, undangan dan pihak lain yang terlibat POPDA dan PAPERDA, serta anggota kontingen lainnya.

"Pelayanan kesehatan dilakukan sebelum pelaksanaan, kan biasanya wasit yang memimpin pertandingan tidak akan memulai sebelum adanya tim medis. Maka tim kesehatan sudah ada lebih dulu sebelum pertandingan dimulai," pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut