get app
inews
Aa Read Next : Berikut 6 Larangan Ibu Hamil pada 8 Bulan, No 3 Efek Buruk Bagi Janin

Mengenal 5 Makanan Khas Daerah yang Dimodifikasi, Cocok untuk Ide Usaha

Jum'at, 03 Mei 2024 | 06:42 WIB
header img
Makanan khas daerah yang dimodifikasi (Foto: Instagram@mariaulfah1357)

SERANG , iNewsBanten - Ada banyak makanan khas daerah yang dimodifikasi bisa dikreasikan di rumah. Masing-masing makanan tersebut dijamin bikin ketagihan.

Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa dan kebudayaan membuat negeri ini juga kaya akan kuliner khas daerah atau makanan tradisional yang lezat. 

Seiring perkembangan zaman, banyak dari kudapan tersebut yang mengalami perubahan wujud dan cita rasa akibat modifikasi. Oleh karena itu, hal itu dipandang sebagai upaya untuk melestarikan makanan tradisional kepada generasi kekinian sekaligus menjadi peluang bisnis tersendiri. 

Di antara banyaknya makanan khas daerah yang dimodifikasi, berikut ini beberapa makanan khas daerah yang dimodifikasi, wajib dicicipi. Dirangkum pada Rabu (28/9/2022).

1 . SERABI

Makanan khas daerah yang dimodifikasi pertama adalah serabi. Makanan khas daerah yang banyak ditemui di berbagai daerah di Pulau Jawa ini adalah jajanan tradisional manis dan jenis kue basah yang terbuat dari santan ditambah berbagai varian topping yang menggugah selera seperti oncom. 

Seiring berjalannya waktu, toping itu mengalami modifikasi dengan tambahan rasa kekinian seperti cokelat, keju hingga durian. Proses pembuatannya yang mudah dan rasa yang tetap lezat membuat kue ini tentu bisa jadi peluang usaha.

2 . Cireng

Makanan khas daerah asal Jawa Barat ini merupakan gorengan yang terbuat dari tepung tapioka dengan rasa sedikit asin dan gurih menggoyang lidah. Cireng menjadi begitu populer. Saat ini cireng juga banyak dimodifikasi dengan beragam kreasi yakni menambahkan isian di dalamnya seperti sosis, keju, kornet, hingga bakso.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut