Logo Network
Network

Pokmas Jombang Wetan Gelar Lounching Program DPWKel Tahun Anggaran 2022

Irul
.
Rabu, 06 Juli 2022 | 17:36 WIB
Pokmas Jombang Wetan Gelar Lounching Program DPWKel Tahun Anggaran 2022
Pokmas Jombang Wetan Gelar Lounching Program DPWKel Tahun Anggaran 2022. Rabu 6/7/2022

CILEGON, iNewsBanten - Kecamatan Jombang, Kelurahan Jombang Wetan bersama (POKMAS) kelompok masyarakat melakukan program pembangunan sarana prasarana lingkungan rukun warga dana pembangunan wilayah kelurahan (SALIRA DPWKel) termin pertama tahun anggaran 2022,di link Tumenggung RT 06/05 Jombang Wetan, Rabu (06/07/2022).

Dalam program pembangunan DPWKel tersebut peran pokmas sangatlah penting agar pembangunan nya berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena program Salira DPWKel adalah dana APBD yang dikelola langsung oleh kelompok masyarakat (POKMAS).

Untuk acara kegiatan launching tersebut turut dihadiri oleh Camat Jombang, Lurah Jombang Wetan, kasi Exbang Kecamatan Jombang, tim pendukung Kotaku, bhabinkamtibmas polsek Cilegon, babinsa Koramil Cilegon, tokoh masyarakat Jombang Wetan, tokoh agama Jombang Wetan,Pokmas Jombang Wetan, dan ketua RT/RW se kelurahan Jombang Wetan.

H.Aan Abdurrahman ketua Pokmas Jombang Wetan mengatakan , alhamdulillah hari kita melakukan lounching pembangunan paving blok program Salira DPWKel di lingkungan Tumenggung, dan untuk pembangunan ditermin pertama ini kita ada 14 titik dalam bentuk fisiknya yaitu ada drainase, paving blok dan posyandu. 

"Saya berharap dengan adanya program DPWKel tahun 2022 ini mudah mudahan bisa bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat banyak khususnya masyarakat lingkungan Jombang Wetan", ucap H.Aan.

Sementara itu Burhanuddin, Camat Jombang menjelaskan untuk kegiatan Pokmas itu sendiri sebetulnya tidak ada keterlambatan, tapi mengingat semua itu butuh proses, dan ketika semua itu sudah di setujui oleh masyarakat terutama yang punya lahan, baru pokmas Jombang Wetan bisa melakukan pembangunan seperti ini.

Saya berpesan kepada Pokmas Jombang Wetan untuk mengejar pembangunan ini karena ada di beberapa Kelurahan, mereka sudah melakukan pembangunan termin kedua, sehingga kedepan kita bisa menyesuaikan tahapan tahapan selanjutnya", tegas Burhanuddin.

Ditempat yang sama Nurul, Kepala Kelurahan Jombang Wetan menambahkan, untuk kegiatan hari alhamdulillah Pokmas Kelurahan Jombang Wetan mengadakan lounching pembangunan paving blok di lingkungan Tumenggung, mungkin kalau berbicara keterlambatan ada beberapa faktor dan bukan di Kelurahan Jombang Wetan saja ada beberapa Kelurahan juga yang mengalami keterlambatan, tapi ini semua menjadi suatu acuan dan memotivasi teman teman Pokmas untuk mempercepat pembangunan tersebut, akan tetapi harus mengedepankan kwalitas Sesuai dengan juknisnya dan kedepan tidak ada masalah ataupun temuan temuan dalam pembangunan tersebut,"ungkap Nurul. 

Kami mewakili warga RT 06/05 lingkungan Tumenggung sangat bangga dan senang serta berterima kasih kepada pemerintah Kota Cilegon khususnya Kelurahan Jombang Wetan atas terealisasi nya pembangunan paving blok dari program DPWKel tahun anggaran 2022.

"Harapan kami warga RW 05 mudah mudahan kedepan tidak hanya paving blok saja, karena drainase drainase dilingkungan kami masih butuh perhatian dan perlu diperbaiki, karena ketika musim penghujan dilingkungan kami sering kebanjiran. 

Sekali lagi saya mewakili warga RW 05 mengucapkan terimakasih kepada Lurah Jombang Wetan, mudah mudahan pembangunan paving blok ini bermanfaat untuk orang banyak", tutup Fahrudin warga setempat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.