get app
inews
Aa Read Next : Simak Makanan Lauk Pauk Tak Mengandung Kolesterol

Awas.!! Hindari Makan Nasi Putih Karena Mengakibatkan Penyakit Gula

Selasa, 30 Januari 2024 | 23:31 WIB
header img
Awas..!! Lebih sehat nasi putih panas atau dingin (Foto Dock Istimewa, -)

Dilansir dari Live Strong, satu porsi nasi putih berbutir panjang sebanyak 100 gram mengandung 0,05 gram gula, tetapi mengandung 28,17 gram karbohidrat, yang diubah tubuh menjadi gula.

Kandungan glukosa pada nasi putih lebih tinggi dibanding nasi merah yang miliki banyak serat. Beberapa ahli memang menyatakan bahwa nasi putih harus tetap menjadi bagian penting diet harian, setidaknya sekali dalam sehari. Namun, dalam mengonsumsi nasi putih harus tetap terkontrol agar tidak terjadi kenaikan berat badan dan terhindar dari diabetes.

Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri mengatakan, ada cara mudah memasak nasi agar terhindar dari diabetes yaitu masak pakai Smart Keuken Multi Cooker. Alat masak nasi ini menawarkan cara sehat dan benar dalam memasak nasi. 

Dengan test lab uji sucofindo, terbukti bahwa kadar karbohidrat bisa berkurang hingga 44 persen. Produk ini sangat cocok digunakan pada penderita pradiabetes, diabetes dan orang yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan kadar karbohidrat dan gula saat mengkonsumsi nasi.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut