get app
inews
Aa
Read Next : Viral di Medsos! Ikan Kebal Senjata Tajam Ditemukan Warga Saat Banjir

Akibat Tulang Ikan Tertelan, Seorang Petani Meninggal Dunia Karena Ususnya Robek

Rabu, 21 September 2022 | 16:10 WIB
header img
Petani Meninggal dunia akibat tertelan tulang ikan, hingga ususnya robek (ilustrasi)

SERANG, iNewsBanten - Kabar mengejutkan datang dari Sri Langka. Seorang petani dikabarkan meninggal dunia usai tertelan tulang ikan. Pria berusia 61 tahun itu menderita sakit perut yang luar biasa selama 3 hari setelah makan ikan. Hingga akhirnya meninggal dunia.

Penyebab kematian pria tersebut karena tulang yang tertelan telat merobek ususnya sehingga menyebabkan infeksi mematikan. Panjang tulang ikan itu sekitar 2 cm. Ia baru mengunjungi rumah sakit setelah 3 hari menahan sakit pada perutnya. Sang petani juga menderita gejala muntah-muntah.

Dikutip dari dailymail, Rabu (21/9/2022), dokter bedah rumah sakit Distrik Mannar, Sri Langka, dr. Chathura Karunatileke, akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi pada perut pria tua itu.

Hal ini karena diketahui tulang tersebut sudah menembus usus dan membuat kotoran keluar dari "jalur" yang seharusnya. Infeksi pun sudah menyebar ke mana-mana.

Kasus tulang merobek usus terbilang jarang terjadi. Hal ini diungkapkan dr. Karunatileke selaku dokter bedah yang menangani si pria malang itu, dikutip dari dailymail. "Perforasi gastrointestinal (robeknya usus) jarang disebabkan oleh tulang ikan. Penanganan yang terlambat mempersempit waktu untuk terapi agar dapat dipulihkan. Sumber daya yang rendah seperti kurangnya modalitas pencitraan canggih mengacaukan hasil dengan diagnosis yang tertunda," ungkap dr.Karunatileke.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut