Logo Network
Network

Hobi Minuman Beralkohol? Berikut Bahaya dan Resiko Bagi Tubuh Anda

Putra Syah Norens
.
Minggu, 11 Februari 2024 | 16:05 WIB
Hobi Minuman Beralkohol? Berikut Bahaya dan Resiko Bagi Tubuh Anda
Bahaya dan Dampak Minum Alkohol Bagi Kesehatan (ist)

SERANG, iNewsBanten - Sebagian orang, terutama generasi dewasa muda begitu menggemari minuman beralkohol. Baik dijadikan sebagai hiburan, atau malah ada juga yang begitu ketergantungan.

Minuman beralkohol sendiri sering dikaitkan dengan dampak negatifnya pada kesehatan. Salah satunya terhadap penyakit kanker.

Ya, tahukah Anda bahwa minuman alkohol ternyata dapat menyebabkan hadirnya tujuh resiko tipe penyakit kanker bagi peminumnya? Mulai dari kanker mulut, kanker tenggorokan bagian atas kanker Laring (saluran pernapasan), kanker kerongkongan, kanker dada, kanker hati, kanker usus, seperti dikutip dari The Sun, Minggu (25/9/2022).

Dijelaskan lebih lanjut, menurut sebuah panduan baru dari studi yang diterbitkan dalam The Lancet Oncology, telah ditemukan bukti jelas bahwa alkohol dapat meningkatkan risiko kanker. Hal ini dilihat dari 1 hingga 25 kasus kanker yang baru didiagnosis pada tahun lalu dan dikaitkan dengan minum minuman beralkohol.

Studi tersebut juga didukung dari penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh University of Oxford, bahwa semua jenis alkohol secara signifikan dapat meningkatkan risiko tujuh jenis kanker yang disebutkan di atas. Para ahlu menyakini, tubuh manusia akan memproduksi bahan kimia yang berbahaya disebut Asetaldehida saat ketika meminum alkohol.

Follow Berita iNews Banten di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini