get app
inews
Aa Read Next : Sering Makan Pedas! Tak Hanya Berdampak Buruk bagi Kesehatan Lambung, Ternyata Gigi juga Bisa Rusak

Belasan Santri Pondok Pesantren Keracunan Makanan, Para Korban Langsung Dilarikan ke Puskesmas

Minggu, 23 Oktober 2022 | 23:20 WIB
header img
Ilustrasi belasan santri Keracunan makanan (ist)

SERANG, iNewsBanten - Belasan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barokah di Padukuhan Kranggan, Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, Bantul diduga keracunan, pada Sabtu 22 Oktober 2022 malam. Para korban dilarikan ke puskesmas setempat.

Peristiwa keracunan ini bermula ketika puluhan santri mengikuti perayaan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Paseban Bantul. Usai mengikuti perayaan tersebut, mereka mendapat makan siang bersama. 

Kala itu tidak ada hal yang aneh ataupun mencurigakan. Semua berjalan normal dan santripun kembali melakukan aktivitas biasa di ponpes tersebut. Mereka belum merasakan gejala apapun.

Namun sekitar pukul 19.00 WIB, satu per satu santri mengalami mual, muntah dan pusing. Sehingga total 15 santri dilarikan ke puskesmas setempat. 

Kapolsek Sanden AKP Haryanto ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Awalnya hanya ada 1 pasien yang memeriksakan diri di Puskesmas Sanden dengan keluhan mual, pusing dan muntah.

"Kemudian menyusul 11 pasien lagi, jadi total 15 pasien terdiri dari 4 laki-laki dan 11 perempuan," kata dia Minggu (23/10/2022) sore.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut