get app
inews
Aa Read Next : Pelayanan Mudik 2024, Pemprov Banten Berbagi Tugas Sesuai Kewenangan dengan Pemerintah Kab/Kota

BKBBN dan Pemprov Banten Fokus Penanganan Stunting dan Penyaluran Bantuan Sosial Di Pulau Terdepan

Minggu, 20 November 2022 | 14:37 WIB
header img
BKBBN dan Pemprov Banten Fokus Penanganan Stunting dan Penyaluran Bantuan Sosial Di Pulau Terdepan Provinsi Banten

SERANG iNews Banten - Pemerintahan Provinsi Banten bersama seluruh Stakeholder dan Mitra kerja berkomitmen mewujudkan Banten yang maju. Hal ini tentunya sangat erat kaitannya dengan kualitas hidup penduduk dan SDM Tangguh dan berdaya saing. Sementara ini, permasalahan stunting dan kemiskinan ekstrim menjadi persoalan harus cepat diatasi melalui aksi konvergensi percepatan penurunan stunting dan penanggulangan kemiskinan estrim

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar beserta jajaran dan Forkompinda, Instansi Vertikal, dan BUMN melaksanakan aksi konvergensi percepatan penuruan stunting dan penanggulangan kemiskinan ekstrim dengan penyaluran bantuan perlindungan sosial di pulau Pulau Tunda Kecamatan Tirtayasa dan Pulau Panjang Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Sabtu (19/11/2022). Pemilihan pulau terdepan Provinsi Banten itu sekaligus untuk mengantisipasi gangguan pasokan kebutuhan pokok akibat gelombang laut.

Dalam sambutannya Al Muktabar menyampaikan, kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Ketahanan Pangan Provinsi Banten ini merupakan bentuk komitmen dan langkah kongkret dari Pemerintahan Provinsi Banten dalam penghapusan kemiskinan ekstrim seperti yang tertuang pada Instruksi Presiden No. 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

“Kita bersyukur atas kebersamaan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten hadir lengkap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Banten saat ini,khususnya yang berada di Pulau Tunda dan Pulau Panjang” ungkap Al Muktabar. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut